23 May 2012

Pengaruh Harga dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda


Puji Kurniawati . Studi Kasus pada Konsumen di Kelurahan Tegalsari Semarang.
Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan iklan  terhadap  keputusan  pembelian  sepeda  motor  Honda  (Studi  Kasus pada  Konsumen  di  Kelurahan  Tegalsari  Semarang). 

Tipe  penelitian  ini adalah explanatory research dengan sampel 100 responden  yang diambil dengan  teknik  bertahap  (Multistage  sampling).  Teknik  pengumpulan  data menggunakan  kuesioner  dan  interview.  Data  yang  diperoleh  dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linier ederhana dan regresi linier  berganda.  Dari  hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  harga berpengaruh  positif  terhadap  keputusan  pembelian.  Sedangkan  iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Secara bersama-sama, harga  dan  iklan  berpengaruh  terhadap  keputusan  pembelian.  Harga  dan iklan memberikan kontribusi sebesar 18,2% terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan analisis tersebut, saran yang dapat diberikan yaitu produsen  dapat  menurunkan  atau  setidaknya  mempertahankan  harga sepeda motor Honda dengan memberikan bonus pembeliaan dan fasilitas pembelian  secara  kredit.  Selain  itu,  produsen sepeda  motor Honda  perlu meningkatkan frekuensi penayangan iklan dan membuat iklan lebih menarik dengan gambar dan warna yang cerah.

Download Pdf  -  Call Facebook
Post a Comment