Puji Kurniawati . Studi Kasus pada Konsumen di Kelurahan Tegalsari Semarang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana
pengaruh harga dan iklan  terhadap  keputusan 
pembelian  sepeda  motor 
Honda  (Studi  Kasus pada 
Konsumen  di  Kelurahan 
Tegalsari  Semarang).  
Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan sampel 100 responden yang diambil dengan teknik bertahap (Multistage sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan interview. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linier ederhana dan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Secara bersama-sama, harga dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga dan iklan memberikan kontribusi sebesar 18,2% terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan analisis tersebut, saran yang dapat diberikan yaitu produsen dapat menurunkan atau setidaknya mempertahankan harga sepeda motor Honda dengan memberikan bonus pembeliaan dan fasilitas pembelian secara kredit. Selain itu, produsen sepeda motor Honda perlu meningkatkan frekuensi penayangan iklan dan membuat iklan lebih menarik dengan gambar dan warna yang cerah.
Download Pdf - Call Facebook
Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan sampel 100 responden yang diambil dengan teknik bertahap (Multistage sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan interview. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linier ederhana dan regresi linier berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Secara bersama-sama, harga dan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga dan iklan memberikan kontribusi sebesar 18,2% terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan analisis tersebut, saran yang dapat diberikan yaitu produsen dapat menurunkan atau setidaknya mempertahankan harga sepeda motor Honda dengan memberikan bonus pembeliaan dan fasilitas pembelian secara kredit. Selain itu, produsen sepeda motor Honda perlu meningkatkan frekuensi penayangan iklan dan membuat iklan lebih menarik dengan gambar dan warna yang cerah.
Download Pdf - Call Facebook
 
No comments:
Post a Comment