29 May 2014

Debat Mahfud MD dan Anis Baswedan di Mata Najwa : Jokowi atau Prabowo


DOWNLOAD MP4 360p Mata Najwa: Jokowi atau Prabowo 
DOWNLOAD 3GP 144p Mata Najwa: Jokowi atau Prabowo 

Rabu (28/05/2014) Debat Mahfud MD dan Anis Baswedan di Mata Najwa 28 Mei 2014 "Jokowi atau Prabowo". Mahfud menyatakan bahwa yang berat bukan menentukan pilihannya tetap menjelaskan kepada teman dan sahabat yang berbeda pandangan terhadap pilihan politik Mahfud MD yang mendukung Prabowo-Hatta yang memang sulit dalam menjelaskan alasan yang dapat diterima. Sebaliknya Anis Baswedan menyatakan simpel dan tidak mengalami kesulitan apapun dalam menjatuhkan pilihan dan penjelasan kepada publik juga mudah untuk dipahami dan diterima oleh masyarakat.

Mahfud MD menyatakan memang kecewa terhadap PKB, tetapi bukan karena alasan itu menjatuhkan pilihan. Pilihan tersebut lebih karena Visi Misinya baik dan Prabowo sangat faham terhadap Visi Misi tersebut karena dibuat oleh Prabowo sendiri. Anis Baswedan menjelaskan bahwa kedua calon presiden mempunya Visi dan Misi yang sama, tetapi yang lebih penting adalah pendekatan dan cara menjalankan visi dan misi tersebut. Seperti bisa kita lihat selama ini bagaimana Jokowi dan JK selalu menggunakan pendekatan yang berbeda dan melakukan berbagai terobosan, itu yang lebih penting. Inis Baswedan dalam keterangannya juga menjelaskan bahwa Visi dan Misi adalah hasil kerja kolektif.

Mahfud dan Anis sepakat bahwa saatnya kita memang terlibat aktif dan jangan hanya diam menghadapi situasi politik yang semakin tidak bermoral seperti pada saat Pemilu Legislatif yang baru saja selesai yang banyak menyisakan masalah di masyarakat yang akhirnya berujung tuntutan ke MK. Saatnya orang bersih dan jujur  terlibat aktif agar politik di Indonesia lebih bermartabat.

Dalam penjelasannya Anis Baswedan menyampaikan jangan memilih untuk diam Dalam Pileg 2014 kemarin mereka-mereka yang baik akan kalah apabila kita memilih mendiamkan, karen itu kita harus bantu orang baik ersebut. Mendefinisikan orang baik itu tidak mudah, tetap yang paling sederhana orang baik adalah orang yang tak bermasalah, kompeten dan baru. Tertukan pilihan dan silahkan terlibat secara aktif, berbeda pilihan adalah biasa dan tidak harus menjadi musuh bahwa lawan debat adalah teman berfikir, lawan bulu tangkis adalah teman berolah raga, lawan politik adalah teman seperjuanagan demi negara dan bangsa Indonesia.


No comments: